Aku Takut Aku Tidak Pantas

“Aku cinta Allah” apa benar ya? Aku takut, tapi aku tidak tahu alasan aku takut itu apa. Pokoknya aku takut banget Allah marah dan kecewa sama aku. Setiap kali berdoa, meminta sesuatu pada-Nya aku malu, aku merasa kayaknya nggak pantes. Aku tahu Allah maha pengampun dan pemaaf, tapi tetap aja aku merasa nggak pantes aja meminta sesuatu pada-Nya. Aku juga tahu, orang yang tidak mau berdoa kepada Allah adalah orang yang sombong. Tapi aku tidak bermaksud begitu, aku Cuma malu kepada Allah. aku merasa tidak pantes aja melakukannya.

Aku juga mengaku, mengidolakan Rosulullah saw. Tapi aku takut. Aku takut tidak pantas untuk mengidolakannya, aku takut selama ini aku berkhianat. Apakah benar ya idola pertamaku adalah Rosulullah? Jika ya, apa saja yang sudah aku lakukan? Aku takut, Rosulullah bukan idolaku yang pertama.

Aku juga cinta sama mama, tapi aku takut rasa cintaku ini melebihi rasa cinta kepada Allah dan Rosulullah. Aku nggak tahu bagaimana caranya mencintai ibuku tanpa melanggar cinta kepada Allah dan Rosulullah. Aku pengen selalu dan selamanya cinta kepada Allah dan Rosulullah berada dirating yang paling tinggi.

Aku tidak tahu, apakah ini manusiawi atau tidak, ketika aku lagi sedih, sedang ada masalah, aku pasti dan selalu berandai-andai jika ibuku ada lagi. Nah karena itu, aku takut aku jadi kufur. Aku jadi seolah-olah nggak mempercayai kalau Allah ada. Aku takut aku malah mencintai manusia dari pada Tuhanku sendiri. Tapi aku nggak bisa bohong, kalau aku masih bergantung pada ibuku.[Neng Ilham, Santri Pesantren Media Laladon Permai]

Catatan: Tugas menulis berita untuk mata pelajaran Menulis Kreatif di Pesantren Media

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s