Sambut Muharram, DKM Nurul Iman Gelar Sunatan Massal

Dokter Maryanto dengan teliti mengkhitan seorang anak

Peserta Mendapat Uang dan Bingkisan Menarik

Dewan Keluarga Masjid (DKM) Nurul Iman Komplek Laladon Permai Bogor bekerjasama dengan Ikatan Ibu-ibu Laladon Permai (IILP), pada Ahad (18/12), mengadakan sunatan massal dalam rangka menyambut Bulan Suci Muharram 1433 H. Acara yang digelar tiap tahun ini berjalan meriah dan bertabur aneka bingkisan menarik bagi para peserta.

 

Acara sunatan massal ini dimulai jam 07.10 WIB hingga jam 10.00 WIB dan secara bergilir mencakup dua tempat. Prosesi pembukaan acara dilangsungkan di Masjid Nurul Iman sedangkan prosesi penyunatan dilaksanakan di rumah dr. H. Maryanto yang berjarak sekitar 50 meter dari Masjid Nurul Iman. Dokter H. Maryanto adalah dokter yang bertugas melakukan penyunatan.

Ketua DKM Nurul Iman, Pak H. Cecep, menyatakan bahwa calon peserta sunatan yang mendaftar ada 15 anak. Namun, mengingat tenaga dokter yang melakukan penyunatan terbatas, maka yang diterima hanya 10 orang. Sisanya akan diikutkan pada sunatan massal tahun depan.

Pak H. Cecep juga menyatakan bahwa setiap peserta sunat massal mendapatkan amplop berisi uang, paket obat-obatan, paket sarung dan baju, serta bekakak (ayam panggang).

“Biaya sunat dan paket hadiah gratis. Semua biaya ditanggung oleh para donatur.” Tambahnya.

Bu Pika, ibu dari salah satu peserta, mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Acara ini paling tidak bisa membantu beban ekonomi keluarganya. (farid abdurrahman, santri Pesantren Media)

Catatan: Tugas menulis berita untuk mata pelajaran Menulis Kreatif di Pesantren Media

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s