Pengajian Sabtu Pagi DKM Nurul Iman

Kajian Sabtu pagi DKM Nurul Iman kembali digelar pada Ahad (24/12) kemarin. Kajian yang diadakan di tiap akhir pekan ini merupakan sebuah kesempatan menimba pengetahuan agama bagi para warga Komplek Laladon Permai yang sebagian besarnya adalah kalangan sibuk.

Sebagian besar warga Laladon Permai memang orang-orang sibuk. Banyak di antara mereka yang harus berangkat ke tempat kerja segera setelah shalat Subuh. Mereka tidak memiliki waktu luang mengkaji Islam kecuali pada hari Sabtu dan Minggu. Jika seandainya kajian ini diadakan selain hari Sabtu dan Ahad, maka sudah dapat dipastikan tidak akan ada yang datang.

Kajian sabtu ini dimulai jam 04.41 WIB dan diisi oles Ustadz Adi. Beliau mengangkat tema Keutamaan Ilmu dan Ulama. Beliau menjelaskan bahwa di dalam Islam, ulama memiliki peranan yang sangat besar dalam menyelesaikan permasalahan umat. Ulama juga harus menjadi yang terdepan dalam mengawal pemikiran umat agar senantiasa sesuai dengan pemikiran Islam. Dan tak lupa, ulama jugaa harus menghidupkan kehidupan yang berilmu. Menyibak tabir kebodohan di tangah-tengah umat.

Selanjutnya Ustadz Adi mulai menyinggung tentang keutamaan ilmu. Beliau menjelaskan bahwa ilmu dan amal harus sama-sama nampak, tidak boleh timpang. Orang yang berilmu harus meningkat amalnya dikarenakan ilmu yang dimilikinya. Dan sebaliknya, seseorang juga jangan beramal sebelum dia berilmu atau mengetahui hukumnya. Ilmu diperoleh bukan untuk memenuhi kepuasan ilmiah semata. Ia hadir untuk semakin memantapkan keimanan seseorang dan ketaatannya pada Allah swt. [Farid Ab]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s